Recent Posts

Arsitektur,Interior,Exterior,Transport Gambar 2D to 3Dmax

28 Mar 2011

ruang keluarga

Arsitek lighting dari Lumina Architectural Lighting Consultant, Abdi Ahsan, mengatakan pemilihan warna cahaya ditentukan oleh beberapa faktor.


1. Penataan interior rumah. “Kalau rumahnya di dominasi oleh warna-warna hangat, seperti cokelat, cahaya kuning tentu akan lebih cocok,” ujarnya menjelaskan. Sebaliknya jika interior rumah didominasi warna putih atau warna-warna cerah, lanjut Abdi, tentu akan lebih pas jika cahaya berwarna putih yang diaplikasikan di sana. 2. Atmosfer yang ingin ditampilkan. Hal ini berkaitan dengan tatanan interior juga. Suasana yang lebih hangat dan akrab bisa didapat dengan cahaya berwarna kekuningan. cahaya berwarna putih lebih berkesan terang, ceria, dan bersemangat.
Kedua poin di atas harus menjadi pertimbangan secara bersamaan, tidak bisa hanya mempertimbangkan salah satu poin saja. Jika Anda memang menyukai kesan hangat dan akrab, maka penataan interiornya pun pasti akan disesuaikan, begitu pula dengan pencahayaannya.
Hal yang sama juga dilakukan untuk Anda yang berkarakter ceria dan dinamis, desain interior putih berhias corak warna cerah, pas sekali dipadukan dengan lampu bercahaya putih. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar