Recent Posts

Arsitektur,Interior,Exterior,Transport Gambar 2D to 3Dmax

31 Mar 2011

konsep proyek rumah minimalis sederhana By K K D


Konsep gaya rumah minimalis dalam rancangan model rumah tinggal hingga kini masih di gemari masyarakat. Ini terbukti dengan masih digunakannya konsep rumah gaya minimalis pada beberapa rumah tinggal bahkan, pada beberapa bangunan, konsep minimalis di terapkan untuk memodifikasi model bangunan lama.
Salah satu konsep pengembangan dari model minimalis adalah penerapan green minimalis. Konsep ini boleh di kata lahir dari gaya rumah modern dengan kesadaran masyarakat akan lingkungan. Akhirnya konsep hijau ini mempengaruhi gaya minimalis kekinian. Gambar rumah minimalis memang tidak melulu bertahan pada desain bangunan, lihat saja perubahan pada model-model furniture atau interior rumah.

Secara substantif minimalis merupakan satu bentuk pilihan keputusan dalam desain bangunan akibat intervensi budaya sebagai pola pikir, aktivitas dan gaya hidup. Minimalis sekaligus sebuah cara pandang yang merefleksikan gaya hidup masyarakat masa kini yang cenderung cepat, praktis,efisien, dan efektif dalam berbagai bidang. Arsitektur minimalis adalah ekspresi masyarakat urban kontemporer yang kompetitif melalui sebuah cara hidup jujur, praktis dan sederhana secara total.

Konsep gaya rumah minimalis dalam arsitektur merupakan satu pendekatan estetik yang menekankan pada hal-hal yang bersifat esensial dan fungsional secara baik dalam estetika spatial.
adalah ruang-ruang specifik disusun sedemikian rupa agar memiliki tingkat flesibilitas yang tinggi dalam ketersusunan dan kemudahan fungsinya. Prinsipnya semakin sederhana, maka kualitas sebuah desain, fungsi ruang yang ada, dan penyelesain sistem struktur akan semakin lebih baik.

Sementara ciri-ciri konsep arsitektur minimalis adalah garis lurus dengan bidang datar, dan pertemuan bidang serba siku tegak lurus, kontruksi volume metrik dan gubahan massa, kejujuran material,olahan cahaya dan udara, perulangan modul, sirkulasi ringkas, ruang multifungsi dan berurut serta kejelasan sistem strukur. Bagaimana apakah konsep gaya rumah minimalis diatas sesuai dengan pemikiran anda.
                                                                              
                                                                                            
konsep proyek  rumah minimalis sederhana
Tampak Depan

Revisi untuk penambahan Reilling & Jendela






Tidak ada komentar:

Posting Komentar